SMK INFORMATIKA RESMI MENJADI MIKROTIK ACADEMY

Pada 1 Februari 2017 SMK Informatika Al-Irsyad Al-Islamiyyah Kota Cirebon resmi menjadi Mikrotik Academy setelah menanda tangani MoU antara Mikrotik Latvia dengan SMK Informatika Al-Irsyad Al-Islamiyyah Kota Cirebon. Merupakan sebuah keunggulan yang tidak dimiliki oleh semua Sekolah khususnya SMK-SMK di Kota Cirebon, Bahwa SMK Informatika telah menjadi member institusi Dari Mikrotik Academy .

Di Kota Cirebon Sendiri saat ini hanya ada 2 SMK dan 1 Perguruan tinggi yang telah masuk sebagai member Mikrotik Academy. Dengan masuknya SMK Informatika menjadi MikrotikAcademy kurikulum sekolah khususnya jurusan Teknik Komputer dan Jaringan akan mengimplementasikan kurikulum dan pembelajaran berbasis mikrotik. Sebagaimana kita ketahui, Mikrotik adalah salah satu perusahaan pemasok perangkat jaringan komputer dengan skala Internasional. Dengan diberlakukannya program mikrotik academy ini , diharapkan kemampuan para siswa terutama jurusan Teknik Komputer dan Jaringan dapat memiliki Komptensi yang telah teruji dan mampu bersaing dengan tenaga kerja global.

Adapun Keunggulan dari SMK yang mengimplementasikan Mikrotik Academy antara lain :

– Dapat mengikuti training materi Mikrotik dengan lebih leluasa (umumnya training MTCNA dilakukan selama 3 hari).

– Dapat mengikuti ujian sertifikasi Mikrotik internasional secara langsung (online ke www.mikrotik.com).

– Biaya training dan ujian sertifikasi yang sangat terjangkau (umumnya biaya training dan ujian MTCNA sebesar 2 juta hingga 3 juta rupiah)

– Training disampaikan sendiri oleh guru SMK Informatika Al-Irsyad yang telah mendapatkan sertifikat Trainer Mikrotik Academy ( Lulus MTNCA dan MTCRE dengan nilai minimal 75 ) sehingga lebih mudah berinteraksi dan memahami materi.

        Pembelajaran materi Mikrotik yang terintegrasi dengan kurikulum nasional diberlakukan di SMK Informatika Al-Irsyad dengan tujuan agar siswa lebih mudah memahami konfigurasi perangkat Mikrotik. Pada akhir pembelajaran, siswa akan menjalani ujian Mikrotik secara online sebagai bentuk evaluasi akhir kemampuan konfigurasi perangkat Mikrotik dan pengetahuan tentang jaringan komputer. Bagi siswa yang dapat meraih nilai minimal kelulusan berhak mendapatkan sertifikat pengakuan dari Mikrotik internasional (MTCNA). Dengan sertifikat tersebut akan mempermudah dalam memasuki dunia kerja bidang TI di negara mana saja.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *